RSS

Kebijakan Belanja luar negeri

 
Jakarta, 11/6/2012 MoF (Fiscal) News - Kementerian Keuangan terus mendorong kementerian/lembaga (K/L) lain untuk mengakselerasi realisasi belanja modal pada tahun ini. Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia. Demikian disampaikan Menteri Keuangan Agus D.W. Martowardojo pada Jumat (8/6) di kantornya.
Menurut Menkeu, pihaknya terus memonitor realisasi belanja modal pemerintah. Belanja modal tersebut diprioritaskan khususnya untuk membangun infrastruktur sebagai pemicu perekonomian di tengah krisis global yang terjadi saat ini. "Belanja modal kita melihat perkembangannya terus membaik jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," ujarnya.
Peningkatan belanja modal tahun ini terlihat dari realisasi pada kuartal I yang meningkat cukup jauh jika dibandingkan dengan tahun lalu. "Sampai dua kali lipat, lebih baik dibandingkan tahun lalu," tambahnya. Oleh karena itu, Menkeu mengimbau seluruh K/L untuk terus memprioritaskan belanja modal, khususnya yang prioritas. Dengan demikian, pola penyerapan belanja modal ke depannya diharapkan dapat diubah dari yang tadinya melonjak pada akhir tahun, menjadi merata pada setiap kuartal.(rja)

0 komentar:

Posting Komentar

© 2012 All Right Reserved - Manusia biasa | By: Galih Susanto | Supported By FDKM | Special Thanks to My Mom (alm.Ibu Kustatimah) Top