RSS

Pemuda dalam dialog

Seklumit kisah dari suatu negara yang terletak di ujung galaksi, kita sebut saja negara tersebut dengan inisal “ Indonesia “. Di sebuah warkop diujung jalan terdapat 2 sosok masyarakat yang tengah asik berbincang-bincang, kita sebut saja mereka “si tolol” dan “si goblok”.
Tolol : lu tau ga blok kondisi terkini bangsa kita ??
Goblok : ah elu lol, sok-sokan mikirin negara, negara aja kaga mikirin elu. Mending mikirin gemana dapetin cewe yang cakep,semok tapi kaga matre, heheheeeee
Tolol : kalo itu mah elu, otak kok yang ada Cuma cewe doang. Kita tu sebagai generasi muda harus peka ama kondisi bangsa dan negara, kalo yang muda kaga peka, terus siapa yang megang peran agen of change,social control ??? masa ia lu mau negara kita gulung tikara kayak pedangan kaki lima di st.Tebet.
Goblok : Et dah lol, kata-kata elu berat, kaga seberat badan elu. Lu liat aja badan udah kurus kering kayak kerangka motor kaga pake fering, masih aja sok-sokan mikirin negara, mending lu pikirin gemana gemukin bandan, biar kaga dibilang kurang gizi kayak orang papua pedalaman, heheheee
perjuangan belum berakhir

Tolol : gue mah rela lol, biar badan gue kurus kering begini, yang penting akal fikiran gue sehat. Jadi gue bisa ngontrol kondisi negara yang lagi carut-marut gini. Lu liat aja di media-media , diamana-mana korupsi,suap,pejabat prilakunya kayak “hewan”. Gemana negara kita mau maju kalo pejabat negara kayak gitu,sementara masyarakat diem aja ngliat kondisi kayak gitu, masa ia negara kita harus dijajah lagi biar semua masyarakat sadar kalo ada masalah yang sangat prinsip dalam negara ini ????
Goblok : aduh lol, pala gue mau pecah ndengerin lu ngomong, udah kayak pejabat tinggi aja bahasa yang lu pake. Lu ngaca lah lol gemana tingkah laku lu, gue kan tau lu siapa.
Tolol : ok blok, gue emang dulu kaga bener, gue akuin itu semua. Tapi beda dulu beda sekarang, sekarang ane udah tercerahkan, ane kaga rela aja ni negara yang dulu di perjuangin ama pahlawan-pahlawan kita macem Ir.Soekarno,Moh.Hatta dan kawan-kawan, di rusak ama oknum pejabat negara yang kelakuannya kayak “binatang”
Goblok : ea kalo pejabat yang kayak gitu kan udah ada aparat penegak hukum lol, serahin semua ama aparat lah. Jadi lu kaga usah puyeng-puyeng mikirin, mendingan kita mikirin gemana malem minggu depan mw jalan ama siapa.
Tolol : Asal lu tau blok, aparat penegak hukum sekarang tu pura-pura buta,tuli ama bisu. Liat aja kasus BLBI,Century ama Hambalang, tu kasus kaga terbongkar-bongkar padahal semuanya udah jelas dan gamblang siapa aja yang salah, tapi tetep aja kaga kelar-kelar.
Goblok : ea mungkin aparat juga lagi sibuk kali, jadi belum diurus lagi
Tolol : ia emang lagi sibuk, sibuk gemana caranya nyari duit haram buat bini mereka yang jumlahnya banyak. Hahaaa
Goblok : lah terus gemane menurut lu lol ??
Tolol : ia kita sebagai generasi muda harusnya peka ama kondisi bangsa, kita jalanin peran kita sebagai agent of change ama social control, biar kalo ada oknum penjabat yang mau ngrusak negara kita bisa nyegah itu. Kita sebagai generasi muda juga harus bersatu memerangi itu semua blok, kan sesuai ama slogan nenekmoyang kita “ bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh”
Goblok : owwwwhhhhhhhhh gitu lol, kalo gitu gue sepakat dah ama elu.

0 komentar:

Posting Komentar

© 2012 All Right Reserved - Manusia biasa | By: Galih Susanto | Supported By FDKM | Special Thanks to My Mom (alm.Ibu Kustatimah) Top